Ulasan Buku "Perjalananku Dengan Maya"

Maya Angelou sekarang telah berlalu tetapi ingatannya terus hidup melalui orang-orang yang mengenalnya dan berbagi cerita mereka. Tavis Smiley bertemu Maya pada tahun 1986 pada usia 21 tahun. Untuk pekerjaannya, dia diminta untuk mengirim surat kepadanya dari Walikota. Kesempatan itu menyebabkan 28 tahun pendampingan.

Maya mengizinkan Tavis mengajukan pertanyaan sulit dan menantangnya untuk berpikir lebih dalam. Entah bagaimana dia selalu benar tetapi ramah dalam tanggapannya dan memberi ruang untuk membiarkan semuanya berjalan lancar.

Satu-satunya masalah yang tidak akan pernah dia anut adalah penggunaan kata "n" dan kata-kata tidak senonoh. Dia mampu menyampaikan bagaimana pilihan kata-kata kami mempengaruhi bagaimana kami terlihat dan dampaknya terhadap masa depan kami.

Perjalanan Tavis dimulai dengan undangan dari salah satu teman wanita Maya untuk bergabung dengan mereka dalam perjalanan ke Afrika dan mereka menyediakan sumber daya untuk mewujudkannya. Perjalanan itu mengubah hidupnya.

Maya mengikuti kariernya dan dengan penuh cinta mendorongnya selama hampir tiga puluh tahun. Ketika dia tidak setuju atau berpikir sesuatu dapat dilakukan secara berbeda, mereka akan memiliki perdebatan yang cerdas. Kadang-kadang, setelah beberapa waktu berlalu dia akan mengingat sesuatu yang dikatakannya dan merenungkan bagaimana dia bisa tumbuh darinya.

Dia berbagi cerita tentang orang terkenal lainnya yang telah melintasi jalannya. Dia tidak pernah menghakimi orang lain tetapi mampu membuat mereka menjadi orang yang lebih baik hanya dengan berbicara kepada mereka. Dia juga mendengarkan sebelum dia berbicara. Ketika dia berbicara, dia mendapat perhatian mereka.

Saya sangat terinspirasi oleh cerita-cerita yang Tavis bagikan, saya berharap saya bisa seperti dia. Namun, dia akan mengatakan padaku untuk menjadi yang terbaik "aku". Dia benar-benar membangun orang tidak peduli jalan yang mereka pilih.

Meskipun Maya adalah pahlawan bagi warga Afrika dan Afrika-Amerika, kebijaksanaannya sedemikian rupa sehingga kita masing-masing dapat bercermin. Mungkin ada harta seperti dia di setiap kelompok budaya. Saya ingin melihat lebih banyak dari mentoring semacam ini menyeberangi semua batas. Kebaikan dan kebijaksanaan menyatukan ras, agama, pendidikan atau stasiun keuangan.

Orang bijak akan tumbuh dari kesalahan mereka, melakukan koreksi, membiarkan orang lain melihat perbedaan di dalam mereka dan mengembangkan orang lain untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa. Saya tidak dikenal dunia dan belum pernah bepergian ke luar negeri. Saya harap saya membuat perbedaan bagi seseorang dan ketika saya sampai di Surga bertemu dengan orang-orang yang bahkan saya tidak tahu siapa yang berbagi cerita tentang bagaimana kita saling terkait.

Ini adalah bacaan yang bagus. Saya menyelesaikannya tepat pada waktunya untuk mimpi indah. Semoga malam Anda diberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *