Bagaimana Terapi Tinjauan Hidup Suatu Cara Membawa Transformasi?

Berbagi kenangan membawa Anda dalam perjalanan petualangan yang membantu Anda menghidupkan kembali momen-momen masa lalu. Ide berbagi kenangan kini telah menjadi terapi untuk mengobati kekhawatiran seperti depresi, kecemasan, dan kesepian. Terapi peninjauan kehidupan adalah cara untuk mencapai rasa damai atau pemberdayaan tentang kehidupan seseorang. Sering bingung dengan istilah terapi ingatan yang sedikit berbeda dari itu. Di satu sisi, orang mendeskripsikan memori sementara di sisi lain orang mengatakan apa arti memori bagi mereka.

Terapi ini mungkin tidak untuk semua orang tetapi membantu sekelompok orang tertentu untuk melihat kembali ke kehidupan mereka dengan perspektif yang berbeda. Tidak ada tema khusus untuk terapi tetapi biasanya berkisar pada masa kanak-kanak, pendidikan, persahabatan, orang tua, masa kerja dll. Anda mungkin diminta untuk membawa souvenir termasuk musik, foto, surat, harta benda, atau bahkan pohon keluarga yang dapat membantu Anda membuat sketsa. cerita Anda dengan detail dan hiasan setiap menitnya.

Terapi peninjauan kehidupan dapat dilakukan untuk berbagai tujuan seperti terapi, pendidikan, dan informasi. Berbicara tentang terapeutik, berguna bagi orang-orang untuk menggali lebih dalam ke dalam kehidupan mereka dan menemukan tujuan tersembunyi. Orang dewasa yang lebih tua menderita penyakit seperti Demensia, Alzheimer, depresi, kecemasan atau mereka yang didiagnosis dengan kondisi terminal dan menghadapi rasa sakit kehilangan orang yang dicintai dapat diuntungkan oleh terapi ini. Kedua, tujuan pendidikan; para siswa akhir-akhir ini diminta untuk berbicara dengan orang tua dan kakek-nenek mereka tentang kehidupan dan pengalaman masa lalu mereka yang telah mengajari mereka berbagai pelajaran dalam kehidupan untuk pemahaman yang lebih baik. Terakhir, tujuan informasi; berbagi kenangan membantu meneruskan tradisi dan budaya keluarga kepada generasi yang akan datang.

Terapi peninjauan kehidupan berkaitan dengan integritas ego dan keputusasaan. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa intervensi tinjauan kehidupan meningkatkan integritas ego dan meningkatkan kesejahteraan psikologis pada orang yang lebih tua. Studi-studi ini menunjukkan bahwa kehidupan ditinjau meningkatkan rata-rata pribadi, peningkatan kepuasan hidup, peningkatan harga diri, dan mempromosikan adaptasi orang yang lebih tua. Selain itu, penelitian juga mengungkapkan bahwa intervensi peninjauan kehidupan berpura-pura putus asa pada orang yang lebih tua.

Sebaliknya, orang-orang yang memiliki masa lalu yang menyedihkan dapat memiliki efek buruk dari terapi ini karena dapat membawa kembali semua kenangan buruk yang terkait dengan kehidupan seseorang dan membawa mereka ke perjalanan yang menyakitkan. Ada platform yang telah bekerja untuk kesejahteraan orang dewasa yang lebih tua dengan memperlakukan mereka melalui terapi peninjauan kehidupan yang mereka terus lakukan secara teratur secara individual atau dalam kelompok. Keuntungan memiliki terapi kelompok adalah Anda merasa ringan berbagi kenangan Anda dan menjadi kuat setelah mendengarkan orang lain yang mungkin memiliki pengalaman yang sama sekali berbeda. Orang yang ingin berbagi pengalaman hidup mereka juga bisa melakukan itu. Karena setiap orang punya cerita untuk diceritakan yang dapat memberdayakan bukan hanya dirinya sendiri tetapi juga orang yang mendengarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *