Apa Situs Web Anda Layak dan Bagaimana Menjualnya untuk Nilai Maksimum

Banyak penggemar bisnis dan pakar teknologi terlibat dalam membentuk bisnis e-commerce mereka sendiri di mana mereka dapat menjual produk atau layanan dan menghasilkan keuntungan. Mungkin karena semangat, Anda telah mengembangkan situs web dengan ide memulai bisnis dari rumah. Setelah beberapa saat, Anda mungkin berpikir untuk memberikan bayi Anda di tangan yang baru mungkin untuk mendanai proyek baru.

Tindakan pertama akan mencari pasar yang bagus untuk menjual situs web Anda. Namun, langkah selanjutnya bisa menjadi bagian yang menantang karena Anda harus mengevaluasi bisnis Anda sendiri. Ini adalah aspek penting untuk mengevaluasi situs web bisnis Anda dan mencari tahu berapa nilai situs web Anda atau dapat dijual.

Artikel ini akan memandu Anda melalui pemahaman yang jelas tentang bagaimana Anda dapat mengetahui nilai situs web Anda dan bagaimana menjual situs web Anda untuk nilai yang lebih tinggi.

Bagaimana seharusnya SELLER mengevaluasi situs web?

Situs web hanya menghasilkan nilai jika memiliki potensi untuk memberikan pengembalian investasi yang baik. Pembeli hanya akan berinvestasi di situs web tersebut yang dapat menghasilkan penjualan dan menawarkan pendapatan yang lebih baik.

Anda sebagai penjual dan pelanggan adalah pembeli jelas akan memiliki pola pikir yang berbeda tentang situs web. Pembeli yang akan berinvestasi di situs web Anda mungkin mengharapkan pengembalian yang cepat dan karenanya, ia akan memutuskan jumlah berdasarkan risiko.

Misalnya, penjual telah mengevaluasi situs web dengan cara yang telah ia investasikan $ 10.000 ke dalam pengembangan situs web, $ 5.000 untuk domain dan $ 40.000 lainnya untuk pembuatan lalu lintas, iklan, dll. Karenanya, itu harus bernilai $ 55.000. Cara evaluasi ini benar-benar salah!

Masing-masing dan setiap aspek menjadi pertimbangan saat mengevaluasi situs web seperti biaya pengembangan dan pemeliharaan situs web, biaya domain, lalu lintas, penjualan bulanan dan laba, jumlah yang dibelanjakan untuk promosi dan iklan, dll. Oleh karena itu, laba adalah sesuatu yang mendapat dievaluasi, bukan aset.

Bagaimana PEMBELI akan mengevaluasi situs web?

Sebagian besar pembeli bersedia membayar jumlah yang lebih tinggi dari apa yang dihasilkan bisnis tetapi ditentukan oleh jumlah risiko yang terlibat. Yang lebih rendah adalah risiko, jumlah yang lebih tinggi akan dihabiskan oleh pembeli untuk situs web.

Faktor-faktor yang terlibat dalam mengevaluasi situs web:

• Konsistensi dalam penghasilan

• Pertumbuhan bisnis

• Sistem otomatis

• Aliran pendapatan

• Lalu Lintas dan peringkat

• USP

Inilah bagaimana Anda dapat memaksimalkan nilai situs web Anda:

1. Perkiraan dan dokumen: Anda harus memiliki semua aset, laba, dan biaya yang dihitung untuk alasan yang bagus tentunya! Pada setiap titik waktu sambil memperkirakan, Anda mungkin lupa salah satu angka untuk ditambahkan secara akurat.

2. Sederhanakan rutinitas Anda dan proses lainnya: Penting untuk memastikan semua proses berfungsi dengan baik. Ini akan menjadi ide bagus untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

3. Cobalah membedakan apa pun yang Anda tawarkan: Anda harus mencari cara untuk membedakan bisnis Anda dari pesaing lainnya. Cobalah mencari tahu apa yang membuat Anda berbeda dan eksklusif dari yang lain dan tunjukkan kepada pembeli Anda.

4. Atur bisnis Anda: Bisnis Anda tidak boleh kekurangan dalam hal apa pun, maka jagalah agar tetap teratur sehingga menarik lebih banyak pembeli. Ini adalah ide bagus untuk membuat bisnis Anda lebih terorganisir saat memperbaiki masalah apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *